5 Tips Manajemen Waktu

Apakah Anda menemukan bahwa Anda terus-menerus melawan waktu? Apakah mengelola pekerjaan Anda / keseimbangan hidup pertempuran yang sedang berlangsung?
Freelancer sering menemukan hambatan utama untuk mengembangkan dan pertumbuhan basis klien mereka adalah mereka sendiri waktu .
William Penn, pengusaha dan filsuf berkata "Waktu adalah apa yang paling kita inginkan, tapi apa yang kami gunakan terburuk," beberapa dari kami akan berdebat dengan sentimen ini.
Bahkan di zaman kemajuan teknologi, tak seorang pun belum menemukan cara pas lebih dari 24 jam dalam satu hari, jadi di sini adalah beberapa tips dirancang untuk membantu kita memaksimalkan manfaat dari jam kami telah tersedia bagi kita.
Berikut adalah Lima Tips untuk memanage Waktu :

Tips 1 : Pembersihan

Hal ini mungkin tidak berlaku untuk semua orang, tetapi jika ruang kerja Anda adalah massa pasca-it notes, menulis to-do list dan potongan-potongan kertas dengan nomor telepon dan nama pada mereka, maka pembersihan adalah dalam rangka. Bersihkan meja Anda dari segala sesuatu yang tidak Anda gunakan setiap hari-Anda tidak perlu membuang semua itu, tapi entah file atau memasukkannya ke dalam laci.

Penulis Karen Kingston menulis, "Menjadi jelas dari kekacauan adalah salah satu alat bantu terbesar saya tahu untuk menemukan dan mewujudkan kehidupan yang Anda inginkan."

Tips 2 : Membuat List


 Ini adalah ide yang baik untuk mengambil sepuluh menit pada awal hari Anda dan membuat daftar dengan semua yang anda perlu lakukan di atasnya, maka memprioritaskan tugas dengan mengevaluasi apakah mereka harus dilakukan hari ini. Beberapa tugas mungkin tidak prioritas tinggi, tetapi dapat diselesaikan, sementara di dalam mobil, di kereta atau menunggu dalam antrian di suatu tempat, sehingga tetap daftar Anda ke manapun Anda pergi.
Ketika Anda telah menyelesaikan tugas, salib itu dari daftar Anda-Anda akan merasa seperti Anda membuat kemajuan dan akan memberikan rasa kepuasan. Aku bahkan telah dikenal untuk menambahkan tugas yang aku sudah selesai ke bagian atas daftar saya, dan lalu lintas keluar langsung pergi, hanya supaya aku merasa seolah-olah saya sudah mulai!

Tips 3 : Tentukan batas waktu dan berusahalah melampauinya

Mengelola berapa lama Anda alokasikan untuk tugas-tugas tertentu adalah kunci dalam mempertahankan kendali atas waktu Anda. Jadilah realistis saat mengatur tenggat waktu.Jika Anda memberikan diri Anda satu hari untuk tugas yang akan memakan waktu minimal dua, Anda sudah menetapkan diri untuk gagal, baik dalam kualitas pekerjaan yang Anda menghasilkan-karena Anda bergegas, atau dalam mengelola waktu Anda dengan sukses.  Meskipun benar bahwa tugas mengambil jumlah persisnya waktu yang dialokasikan untuk itu, Anda dapat mengontrol ini dengan menghormati tenggat waktu Anda.

Tips 4 : Mengelola Interupsi

Setelah Anda telah diprioritaskan tugas Anda, Anda dapat fokus pada menyelesaikan mereka dan menyeberangi mereka dari daftar-kalau saja itu yang sederhana! Panggilan telepon, email, pengingat tugas, daftar bisa terus-menerus, ada banyak gangguan yang akan mencuri waktu dan produktivitas batas, jadi apa yang bisa kita lakukan tentang mereka?
Dalam buku terkenal nya 7 Kebiasaan Orang yang Sangat Efektif , Dr Stephen Covey memperkenalkan konsep matriks manajemen waktu, terdiri dari empat kuadran mewakili dimana kita menghabiskan waktu kita.
  •  Kuadran 1 adalah penting dan mendesak tugas-seperti menekan masalah & proyek batas waktu didorong.
  • Kuadran 2 adalah penting tapi tidak mendesak tugas-tugas seperti membangun hubungan, perencanaan dan mengenali peluang baru.
  • Quadrant 3 adalah tidak tugas-tugas penting, tetapi mendesak termasuk kegiatan dianggap gangguan (panggilan tertentu ie atau email).
  • Kuadran 4 tidak mendesak dan tidak tugas-tugas penting seperti hal-hal sepele dan buang waktu.
Kunci untuk bisa menggunakan alat ini untuk membantu kami adalah untuk mengidentifikasi di mana kuadran kita menghabiskan waktu kita. Kita semua memiliki tugas yang jatuh ke dalam 1 kuadran yang harus dilakukan, mereka adalah bagian dari kehidupan.
Inti pesan Covey adalah kita perlu mengontrol kegiatan kita menghabiskan waktu kita, dan ia menyarankan bahwa jika kita membuat waktu untuk kuadran 2 kegiatan, mereka akan menambahkan nilai paling ke waktu kami dan juga mengurangi jumlah kegiatan yang jatuh ke kuadran 1.
Kegiatan dari kuadran 3 dan 4 harus dihindari sedapat mungkin. Jika Anda tidak tahu di mana waktu Anda pergi, menyusun versi Anda sendiri dari matriks dan jujur ​​dengan diri sendiri, itu bisa membantu Anda mengidentifikasi hal-hal yang menyita waktu Anda, tetapi tidak menambah nilai apapun.

Tips 5 : Berkolaborasi

Jika Anda menemukan diri Anda dalam posisi yang menguntungkan yang ditawarkan bekerja lebih dari Anda dapat mengelola, bukannya enggan mengubahnya ke bawah, mengapa tidak membangun hubungan dengan freelancer lain dan membuat mereka untuk melakukan pekerjaan untuk Anda. Ini adalah situasi menang-menang. Kemungkinannya adalah, mereka akan senang pada kesempatan untuk bekerja untuk klien baru (You!), Anda akan mampu mempertahankan klien Anda dan menerima pendapatan dari proyek Anda tidak lengkap. Anda juga telah meningkatkan jaringan anda dengan manfaat tambahan bahwa pasangan freelance baru Anda bahkan mungkin langsung bekerja beberapa cara Anda di masa depan.
Aku akan meninggalkan kata terakhir ke penulis Amerika H. Jackson Brown yang mengatakan, "Jangan katakan Anda tidak punya cukup waktu. Anda memiliki jumlah yang sama persis jam per hari yang diberikan kepada Helen Keller, Pasteur, Michelangelo, Mother Teresa, Leonardo da Vinci, Thomas Jefferson, dan Albert Einstein. "

Bagaimana dengan Anda?

Bagaimana Anda menjaga dari membuang-buang waktu?
Berbagi jawaban di komentar.

sumber : http://freelancefolder.com/5-time-management-tips-for-freelancers/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Alasan Memakai Framework PHP

cURL - perkenalan curl (part 1)