10 Alasan Memakai Framework PHP


PHP Frameworks telah menerima banyak perhatian dalam beberapa tahun terakhir dari komunitas pengembangan web.
Jika anda melihat daftar Syarat Pekerjaan pada PHP, Anda akan sering melihat "Pengalaman MVC Framework" sebagai salah satu persyaratan mereka. Hal ini menjadi salah satu keterampilan yang harus dimiliki web developer.
Ada alasan yang cukup baik di balik semua ini. Pada artikel ini kita akan membahas mengapa anda, sebagai programmer PHP, harus menggunakan Framework PHP.
 

1. Kode dan Organisasi File 

    Hanya karena Anda telah membuat "/ inc" folder dan membuat "functions.php" file tidak berarti kode Anda diatur.
    Ketika anda mengatur sebuah Framework PHP, sudah memiliki struktur folder tertentu. Hal ini diharapkan dari Anda untuk mengikuti standar yang sama dan menjaga segala sesuatu yang terorganisir dalam cara tertentu.
    Setelah Anda terbiasa dengan model ini, Anda tidak akan pernah mau kembali.
    Sayangnya untuk beberapa baris perintah yang masih menggunakan vi, ini bisa menjadi suatu tantangan. Anda perlu untuk bekerja dengan file yang lebih, yang lebih kecil dalam ukuran. Tetapi bila Anda menggunakan editor kode yang layak modern atau sebuah IDE, maka akan mudah untuk menelusuri kode aplikasi Anda dan menemukan apa yang Anda butuhkan dengan cepat.




    2. Utilitas dan Perpustakaan (Utility dan library)


    PHP adalah bahasa yang luar biasa untuk pengembangan web dan bahasa ini menyediakan utility dan library yang tidak terhitung. .
    Namun, jika Anda pernah mencoba untuk membangun sebuah website secara utuh dengan PHP saja, Anda akan menemukan diri baik memburu banyak 3rd party kode dan library, atau harus menulis mereka sendiri.
    Semua atas kerangka kerja PHP datang dengan Perpustakaan tertentu dan Pembantu, yang membantu Anda dengan:

         * Validasi Form
         * Input / Output penyaringan
         * Database Abstraksi
         * Sesi dan Penanganan Cookie
         * Email, Kalender, dll Pagination ...

    Daftarnya masih panjang. Belum lagi, ada banyak plugin yang disediakan oleh komunitas yang dapat Anda tambahkan ke framework Anda.



    3. Pola MVC

    Model View Controller tanggal sepanjang waktu dimulai dari tahun 1979, ketika seorang pria bernama TrygveReenskaug (seorang ilmuwan komputer Norwegia) pertama menggambarkannya.
    PHP sendiri bekerja seperti mesin template. Namun, bila digunakan secara tidak bertanggung jawab, itu mengarah ke kode yang sangat jelek dan tidak bisa dimaintenance.

    Cara Pola MVC berlaku untuk aplikasi PHP:

         * Model merepresentasikan struktur data Anda, biasanya dengan berinteraksi dengan database.
         * Tampilan berisi halaman template dan output.
         * Controllers menangani permintaan halaman dan semuanya mengikat bersama-sama.

    Semacam ini menghasilkan pemisahan kode bersih dan lebih maintainable.



    4. Keamanan


    Dalam PHP Anda sudah dapat menemukan banyak input dan output fungsi penyaringan untuk melindungi situs Anda terhadap serangan tertentu.
    Namun, secara manual menggunakan fungsi-fungsi ini bisa mendapatkan melelahkan dan Anda mungkin lupa tentang mereka setiap sekali-sekali.
    Dengan kerangka kerja, sebagian besar pekerjaan dapat dilakukan untuk anda secara otomatis. Misalnya di CodeIgniter:

         * Nilai yang dilewatkan ke database objek mendapatkan disaring terhadap serangan injeksi SQL.
         * Semua fungsi pembangkit html, seperti bentuk dan pembantu pembantu url filter output secara otomatis.
         * Semua input pengguna dapat disaring terhadap serangan XSS.
         * Enkripsi cookie secara otomatis adalah hanya soal mengubah opsi konfigurasi.


    5. Kode yang sedikit dan Development yang cepat 

    Ada tentu saja kurva pembelajaran bagi semua Frameworks PHP. Tetapi sekali Anda mendapatkan lebih punuk ini, Anda akan menikmati manfaat dari pengembangan aplikasi cepat.
    Anda akan menulis kode kurang, yang berarti lebih sedikit waktu yang dihabiskan mengetik. Anda tidak perlu memburu 3 library pihak sepanjang waktu untuk setiap proyek baru karena kebanyakan dari mereka akan datang dengan kerangka default install.
    Juga, karena Anda sedang lebih teratur, maka akan lebih cepat untuk memburu bug, memelihara kode, dan membuat perubahan pada kode yang ada.



    6. Dukungan Komunitas




    Semua Framework PHP populer memiliki komunitas aktif yang besar di belakang mereka. Dapat berbicara dengan pengembang lain, mendapatkan bantuan, umpan balik dan juga memberikan kembali ke masyarakat sendiri.
    Ada papan pesan dan mailing list ... Anda juga dapat belajar banyak dengan hanya browsing forum dan melihat apa yang orang lain bicarakan.


    7. Kesempatan Kerja


    Apakah Anda melihat pada setiap posting Lowongan Kerja PHP akhir-akhir ini? Kebanyakan dari mereka membutuhkan pengalaman dengan baik Framework atau CMS. Ikutilah permintaan mereka!
    Contoh dari Careerbuilder.com:

     Pengalaman dengan PHP Frameworks sangat meningkatkan kualifikasi pekerjaan Anda sebagai pengembang web.

    8. Alat untuk mempercepat Kinerja


    Salah satu argumen utama dari penentang datang dalam subjek ini. Jelas ada kinerja menyerang ketika Anda membangun sebuah "Hello World" aplikasi dengan kerangka vs kode PHP biasa.
    Tetapi orang-benchmark adalah contoh hanya buruk. Pertama-tama, Anda harus memahami bahwa pengembang lebih mahal dari server. Menghemat waktu dari pengembangan dan pemeliharaan akan lebih besar daripada uang tambahan harus Anda keluarkan pada server.
    Menempatkan semua itu selain, Anda benar-benar dapat memperoleh manfaat kinerja dengan menggunakan kerangka kerja PHP. Mereka datang dengan alat-alat yang membantu Anda melakukan caching, benchmark, profil dll ...
    Kerangka modern juga besar dengan pembebanan dinamik, karena mereka memuat kode hanya jika diperlukan. Permintaan halaman yang berbeda dapat memuat perbedaan jumlah kode perpustakaan berdasarkan apa yang perlu digunakan.


    9. Cocok untuk Kerja Tim

    Cara proyek Anda diatur dalam Kerangka PHP juga membantu Anda menciptakan lingkungan yang sesuai untuk kerja tim.
    Anda dapat membiarkan desainer Anda bekerja pada Views, database guru bekerja di Model, biarkan programmer pintar (sendiri ^_^) membangun Perpustakaan dapat digunakan kembali dan Plugin dll ...
    Anda juga dapat membiarkan orang membangun unit test, karena mereka datang dengan alat-alat untuk itu juga.


    10. Menyenangkan

     Ini sebenarnya mungkin paling penting dari semua. Bila Anda bersenang-senang melakukan pekerjaan Anda, Anda akan lebih produktif dan bahagia pada umumnya.
    Jika Anda telah coding PHP tua biasa selama bertahun-tahun, dan mendapatkan benar-benar bosan dengan itu, memulai dengan Framework dapat memberikan Anda bahwa meningkatkan semangat penting Anda telah kurang.
    Ini seperti mendapatkan mainan baru, dan mampu membangun sesuatu keren dengan itu. Setidaknya itulah yang saya rasakan ketika pertama kali aku mulai dengan Frameworks. Saya yakin banyak pengembang web telah melalui pengalaman yang sama.


    Kesimpulan :  

    Menggunakan Framework PHP mungkin atau mungkin bukan pilihan terbaik bagi Anda. Namun, Anda harus selalu berpikiran terbuka dan selalu up to date dengan semua perkembangan baru di dunia web development.
    Kerangka kerja hari ini dingin dan panas, dan kita tidak tahu apa besok akan membawa. Saya rasa semua yang saya katakan adalah bahwa mereka pasti patut melihat ke dalam.



    sumber : http://www.phpandstuff.com/articles/top-10-reasons-why-you-should-use-a-php-framework

    Komentar

    Postingan populer dari blog ini

    cURL - perkenalan curl (part 1)