Bermain sambil belajar

mainterus.com

Dulu ketika kita tidak mungkin untuk bisa berlomba-lomba dalam suatu permainan sambil belajar, sekarang menjadi mungkin, bisa kita lihat di http://mainterus.com, kita bisa bermain sambil belajar.
Ada tiga permainan yang disuguhkan, mulai dari mencari kosakata yang terdapat pada 15 huruf yang teracak, terus juga ada permainan untuk menguji kecepatan mengetik, dan ada juga permainan menguji kemampuan kosakata anda.
Ketiga permainan ini secara gratis diberikan dan bisa dimainkan oleh siapa saja, selama dia memiliki akun facebook. Jadi ketika kita akan memilih salah satu dari ketiga permainan tersebut, kita akan diminta login ke facebook. 
Yang menjadi tantangan saya untuk bermain adalah permainan Ketaketik, yaitu permainan menguji kecepatan mengetik kita. Ternyata ada banyak teman-teman SMA dulu yang sekarang menjadi juara di permainan ini. Permainan ini menghadirkan satu panel untuk mengisi teks, dan akan berjatuhan kata-kata yang harus kita ketik. Di panel tersebut, ada tiga bintang, yang akan menjadi indikator kesalahan. Jadi jika melakukan satu kesalahan, akan hilang satu bintang dan seterusnya. Ditengah-tengah permainan nanti, ada beberapa kata yang berbox warna merah yang jika kita bisa mengetiknya dengan benar, akan menambah bintang. Permainan ini berakhir ketika ketiga bintang hilang, artinya tiga kali melakukan kesalahan. Jika tidak melakukan kesalahan selama tiga kali, Anda bisa terus bermain dengan permainan ini. Sebelum Permainan berlanjut, Anda akan dipersilahkan untuk istirahat dulu, minum kopi dulu, dan sebagainya, lalu ketikkan huruf L untuk melanjutkan ke level selanjutnya. 
Keuntungan dari permainan-permainan ini, selain mengasah otak, anda juga akan mengasah kemampuan Typing Ten Finger (Mengetik 10 Jari Membabi buta -> pelesetan dari Mengetik 10 jari buta).

Yuk kita belajar sambil bermain. Langsung aja klik link berikut http://www.mainterus.com.
Sebenarnya ada banyak situs lain yang menyediakan permainan ini, tapi inilah situs buatan orang dalam negeri yang bisa kita andalkan.......

Selamat bermain...

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement